nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mendorong pengembangan usaha Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu pusat Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Ibukota. Selain sudah memiliki sejumlah convention hall, keberadaan Ancol di tepi pantai dinilai punya nilai lebih.

"Ancol punya satu convention hall yang sangat representatif, kebetulan kita punya beberapa di sini yang menjadi MICE Hub," ujar Sandi

Dijelaskan Sandi, panorama laut yang bisa dinikmati dari tepi pantai, akan memberikan daya tarik tersendiri bagi mereka yang berniat menyelenggaran kegiatan di Ancol.

Selain mendorong menjadi pusat MICE, Sandi juga berharap Ancol mempersiapkan infrastruktur teknologinya. Sehingga ke depan Ancol bisa mengembangkan ekonomi digital sebagai salah satu kekuatan usahanya.

Sandi juga melihat sport tourism di Ancol bisa berkembang maksimal. Karena sebagian wilayah Ancol layak didorong untuk menggelar kegiatan olahraga seperti triathlon maupun lari.

"Ini bisa menunjukkan bahwa Jakarta juga ada pantai yang indah dan pesisir yang terkelola dengan baik," tandasnya.(pr/kj/al)